3 Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami

Payudara datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tidak ada benar atau salah. Mempunyai keadaaan payudara yang besar, hal tersebut bagi sebagian orang akan menghalangi kegiatan sehari-harinya.

Ada beberapa bukti bahwa ukuran cup bra besar terkait dengan nyeri bahu dan leher. Orang mungkin juga ingin mengurangi ukuran payudara mereka karena alasan kosmetik atau psikologis.

Genetika, berat badan , dan usia dapat memengaruhi ukuran payudara. Perubahan hormon karena kehamilan, obat-obatan, atau masalah tiroid juga dapat berdampak.

Pada artikel ini, kita melihat berbagai metode alami yang dapat dicoba orang yang dapat mengurangi ukuran payudara atau penampilan ukuran payudara.

Cara mengecilkan payudara secara alami

Ada beberapa pilihan alami yang dapat mengurangi ukuran payudara tanpa operasi. Payudara mengandung sebagian besar lemak, sehingga strategi yang mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan dapat bekerja dengan baik.

Metode yang tepat untuk mengurangi ukuran payudara tergantung pada kesehatan keseluruhan seseorang dan alasan payudara besar, yang dapat mencakup kondisi hormonal atau obesitas .

Orang yang khawatir tentang kesehatan payudara mungkin ingin mengunjungi dokter mereka sebelum membuat perubahan gaya hidup yang signifikan.

Adapun cara mengecikan payudara adalah sebagai berikut ini secara alami:

1. Diet

Jaringan adiposa, atau lemak merupakan bagian terbesar dari payudaraKehilangan lemak tubuh dapat mengurangi ukuran payudara seseorang.

Orang-orang dapat kehilangan lemak tubuh dengan menggunakan lebih banyak kalori daripada yang mereka makan, dan dengan makan resep makanan yang sehat.

Buah-buahan, sayuran, ikan berlemak, seperti salmon, dan daging tanpa lemak, seperti ayam bakar, dapat membantu seseorang merasa kenyang sambil tetap mendukung penurunan berat badan yang sehat.

2. Olahraga

Seperti halnya diet, olahraga dapat membantu seseorang menurunkan lemak tubuh, yang mungkin juga membantu mengurangi ukuran payudara seiring waktu.

Banyak orang secara keliru percaya bahwa olahraga yang ditargetkan dapat membakar lemak di area tertentu. Sementara push-up dan latihan dada lainnya akan mengencangkan otot lengan dan dada, mereka tidak akan langsung menghilangkan lemak dari payudara itu sendiri. Kuncinya adalah membakar lemak ke seluruh tubuh.

Dalam meningkatkan denyut jantung, maka harus melatih kadiovaskuler. Hal ini sangat efektif untuk membakar lemak bagi seseorangTergantung pada faktor kesehatan dan kebugaran, orang dapat mencoba berlari, berenang, atau berjalan cepat.

3. Kurangi estrogen
image by hellosehat.com


Estrogen memainkan peran penting dalam perkembangan jaringan payudara. Jadi melawan kelebihan estrogen bisa mengurangi ukuran payudara, terutama pada orang dengan ketidakseimbangan hormon.

Kontrasepsi hormon mengandung estrogen dan progesteron dan dapat membuat payudara seseorang bertambah besar. Efeknya biasanya hilang lagi begitu orang tersebut berhenti minum obat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seseorang dapat mengurangi kadar estrogen tubuhnya melalui perubahan pola makan.

Misalnya, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa suplemen biji rami dapat membantu mengatur kadar estrogen dengan mengurangi ekspresi estrogen di ovarium. Biji rami juga dapat melindungi jantung, mengurangi risiko kanker , dan mencegah peradangan .

Namun, ada sedikit bukti tentang solusi alami untuk mengurangi estrogen dalam tubuh. Orang mungkin ingin berbicara dengan dokter mereka tentang obat penurun estrogen.

Demikianlah cara mengecilkan payudara secara alami yang bisa Anda lakukan. Bagi Anda yang ingin lebih banyak cara untuk mengecilkan payudara, bisa kunjungi kliksehat disini. 

Related Posts: